Jumat, November 04, 2011

Assalamu'alaikum ☺

Hai..haiii...

Wah udah lama banget yaa Atha ga update blog :(
Kemaren2 Bundanya sibuk packing2 + pindahan sih jd terbengkalai deh blognya *carialasan* :p

Pindah? Iyaa...skarang Atha (+ Bunda-Abi) ga di Jakarta Raya lagi...
Sejak Abi selesai sekolah,kita bertiga pindah ke luar kota *luar pulau malah* :D
Kita jadi anak pulau skarang...Kepulauan Riau tepatnya...(Hayoo...yg ga tau dimana KepRi ngacung jarinya,hehehehe :p)

Tinggal di kota yg serba baru buat kita bertiga, bener2 pengalaman seru..
Mulai dari nyari mol (ini idenya Bunda) sampai nyari "jajanan" yg cocok di lidah (+kantong) udah dilaksanakan begitu Atha & Bunda sampe disini.. :)

Alhamdulillah si mas kecil gak terlalu "homesick" karna excited duluan liat lingkungan rumah yg di belakangnya masih hutan & banyak hewan2 yg blm pernah dia liat.. :)

Kayanya Bunda akan lebih sering cerita2 di blog lagi ttg serunya tinggal disini...

Tungguin cerita kita selanjutnya yaaa... :)

Minggu, Mei 01, 2011

Atha & kata-kata

Heylooo...kita nongol lg niiy :D

Atha skarang udh mau 3th 6bln..
Udh lancar banget ngomongnya...sampe2 Bunda & Abi suka kewalahan kalo dia lg ngoceh...hehehe

Td pagi samar2 Bunda denger Atha ngomong "Atha bisa melakukannya sendiri mbak..."

Atau lain waktu dia tanya "apa masalahmu Bunda?"
"Hmm...sepertinya aku tau masalahnya"
"Knapa angkotnya kosong?"
"Knapa angkotnya ga ada ikannya?"

Kadang2 Bunda & Abi dibikin takjub dg kata2 barunya...
Tetep ceria yaaa mas...

*pelukcium*

Selasa, April 05, 2011

"Pak Raden"

- Dewi ☺ bundanya mas Atha -

Senin, Februari 21, 2011

s.e.k.o.l.a.h

mo cerita dikit tentang sekolah nya si mas kecil.. :)

Atha sekolah baru 1thn blakangan...mulai sekolah umur 2 th 2 bln...
waktu itu Bunda browsing dulu sekolah yg deket2 ma rumah...
akhirnya pilihan jatuh di Celik daerah Tebet..
alasannya : masih terjangkau ma kantong nya Abi & suasananya nyaman u/ Atha + Bunda..

alasan nyekolahin Atha cuma 1 : biar bisa sosialisasi, karna di rumah cuma itu2 ajah orangnya...
*dulu* ada kakak2 sepupunya...tp umurnya pun di atas Atha, jd *selalu* bisa ngalah u/ Atha...

mulai lah dengan trial di sekolahnya...
kalo gak salah, diijinkan 2x trial o/ Aunty (kepala sekolah) nya...
pas trial, Bunda di ijinin u/ nunggu di dalam...
bahkan sampe 1 bulan skolah Bunda masih nunggu di dalam...
selebihnya Bunda nunggu di luar...

tapi yg bikin bingung kenapa setiap ada temen2 Bunda yg tanya "Atha sekolah jd pinter apa?"
Bunda selalu bingung jawabnya...
1. alasan nyekolahin Atha bukan pengen dia bisa apa2...tp murni pengen punya temen
2. Bunda gak mo nuntut Atha bisa sesuatu sama ky temen2nya
setiap anak UNIK dan ga bisa disama2in..
3. kalopun dia bisa sesuatu, diambil hikmah positifnya aja :)

Bunda ga tau alasan mereka nyekolahin anak2 mereka karna apa...atau memang mereka ingin membanding2kan kemampuan lebih anak mereka kali yaa...hehehehehe

cuma 1 yg bikin Bunda bangga...Atha lepas diapers pertama kali di sekolah.. *jogedjoged*

kalo u/ motorik halus, kyk mewarnai...jangan tanya deh...1 buletan kecil penuh warna udah bikin bangga banget...*lebay*
tapi memang bener, Atha gak mau u/ duduk diam ngerjain "tugas" yg dia gak suka...
guru2nya pun bilang, gpp...jangan dipaksa & gak perlu diulang di rumah...
biarin aja di rumah dia main2 sepuasnya...

oia, Atha bisa bilang MAAF stiap bikin sakit orang lain (kejedug,kesenggol,dll) udah jadi nilai POSITIF dr sekolah u/ Bunda...
Bunda seneng bisa ngajarin Atha u/ bilang Maaf, Tolong & Terimakasih :)
di sekolah pun diajarin yg sama...

cuma 1 hal yg ngeganjel Bunda...denger2 skarang masuk SD harus 6th pas ya?
ada yg bisa kasih info ga,batas tolerir umur nya smp bulan apa?
scara Atha lahir November... :)
makasih ^.^

Kamis, Januari 06, 2011

2.0.1.1

hai..hai...
Alhamdulillah udah 2011 yaaa...

hmmm...cerita liburan ajah yaa... :)
liburan kemaren kita ke Bandung..kebetulan Abi dapet libur akhir tahun krn lagi sekolah...kalo lg gak sekolah,ga bisa libur deh... :)

pertama kali ke kampung Gajah...
wuiiiiihhhh...ramenya amit2 deh...pengen nyoba klo hari kerja rame ga yaa....
soalnya pas kesana,pas hari Sabtu...
tapi mainannya banyak...cuma karna ruameee,jadi Bunda,Atha,Abi cuma nongkrong di resto-nya...makan...hehehehe....

oia,1 lagi...toilet termasuk sedikit...jadi kemaren pas kesana *ujan.pula* mo ke toilet harus ngantri & emang penuh bgt... :(


kita sempet nginep di Lembang...namanya villa Grafika...
jadi bungalow nya di tengah hutan gtu...
udaranya enak banget...seger...
bungalow yg disewa Nenek kebetulan ga ada TV...jadi bener2 ky lg camping...
ada tempat api unggun jg...
fasilitas permainannya ada Outbond,naik ATV,naik kuda,petik stroberi,ada kandang rusa & kelinci jg...

Atha seneng banget...krn klo kita nginep situ, fasilitas Outbond & petik stroberi gratis...
jadi deh, Atha,kk Rafi, kk Fira naik flying fox bolak/i...Atha smp 10x selama 3hari...hihihihi ;p
klo stroberi petiknya gratis,tp hasilnya klo mo dibawa pulang bayar lagi,50rb/kg...hehehehe...*sama.aja.bo'ong* ;p
oia,stroberinya gede2....dan ga terlalu asem...
tapi kita bisa tuker tiketnya ma segelas jus stroberi...enak deh,Abi-nya Atha ajah doyan...*tumben*

*smoga ngeblognya lancar di th.ini* :)

Rabu, Desember 22, 2010

l.i.b.u.r.a.n

*gambar diambil dari sini

liburan kali ini mo ke Bandung...*lagi*
karna Aki + Nenek skrg udah tinggal disana lg...ga di jkt lagi... :(

harusnya sih ke Tangerang dulu karna Uti Natalan...tp wiken kmaren udah nyempetin ksana dulu + ijin absen nemenin beliau... :)

pamit liburan dl yaaaa....

oia...Merry Christmas & Happy New Year bagi yg merayakan yaa... :)

Selasa, Agustus 31, 2010

- campur campur -

waaaaahh..blognya mas Atha hampir lumutan niiiiy...

apa kabar smua temen2??
hmmm...bunda malah lebih sering menclok sana/i baca blognya temen2 niy drpd cerita di blognya si mas..
*tapi maaf yaa, suka ga ninggalin jejak*

gak terasa yaa bentar lagi mo Lebaran...
temen2 udah beli baju Lebaran belum? hehehe
mas Atha udah dong... *gak penting yaa*

Lebaran kali ini qt mudik ke Bandung...yippiiiiee...
kebetulan Abi-nya Atha lg sekolah, jd dapet liburnya lama...
slama ini kan klo Lebaran Abi gak pernah libur...kalopun libur cuma 1 hari..
jadi tahun ini qt insyaAllah sholat Ied di Bandung...
semoga pas ke Bdg gak macet yaa...

temen2 mudik kmana niy??

cerita apalagi yaa??
oia, di kelas nya si mas, temen2nya mayoritas lebih muda dr Atha umurnya...
trus Aunty (kep.sekolah) sempet cerita...klo Atha gak tlalu suka main ma yg lebih kecil...
klo seinget Bunda sih, agak sdikit trauma...
soalnya dulu pernah pas qt lg jalan2 di mall ada adik kecil 1.5th seneng ma Atha...
trus si adik ini pengen peluk Atha...Atha nya ga mau & mundur2...
karna keseimbangan 2-2nya blum bagus jadilah mereka bdua jatuh *tapi pelan*
sejak itu klo ditanya "mo punya baby?" Atha slalu jawab "baby dorong Atha trus Atha jatuh"
akhirnya Bunda jelasin...baru deh ngerti... :)

kelakuannya Atha makin hari makin ngangenin + bikin pusing *kadang2*
di sekolah suka ga mau bikin lingkaran (gandengan tangan)..
alasannya : "Atha lg puasa...jadi lemes miss"
trus pas makan siang tetep mau disuapin karna "Atha udah buka miss"

lain waktu, karna Abi lg cape & si mas super duper pecicilan jadilah Abi kesel...
dihukum di kamar mandi *Bunda gak stuju niy*...
udah slese dihukum, si mas crita ma nenek...
Atha : "nek,di kamar Bunda ada orang jahat..."
Nenek : "orang jahat?? siapa??"
Atha : "namanya Bunda sama Abi..."
Nenek : "koq jahat? kenapa?"
Atha : "abis Atha dikurung di kamar mandi"
hehehehehe...

yang lucu kemaren sore....
mas Atha ribut mo nonton dvd "Curious George"...
udah disetelin tp dvd nya jd bunyi gemuruh gtu...akhirnya dimatiin ma Bunda...
trus dia ganti minta setel Teletubbies...
karna dvd nya lebih sering dipake "surfing" ma Atha, jadilah itu dvd pada baret2...
disetel jadinya kotak2 & ndut2an gtu....dibersihin pun ga bisa...
Bunda bilang baik2 "ganti ajah mas...yg lain...yg ini rusak"
malah teriak marah...
Bunda yg lagi ber"tamu" langsung emosi...
dvd nya Bunda ambil & dipatahin di depan Atha...
langsung lah dia nangis kayak dicubitin orang skampung...

ke bawah cerita ma Aki nya...
Atha : "Bunda nakal...dvd Atha dipatahin..."
Aki : "iya ntar dipukul yaa Bunda nya"
*gak suka dg pembelaan sperti ini*
Atha : "Aki naik...pukul Bunda"

sementara Bunda di kamar jd cekikikan...bisa2nya dia nyuruh Aki nya naik mukul Bunda...

tapi sejauh ini...

.. kePINTERan ..
.. keUSILan ..
.. keJAILan ..
.. ke"KREATIF"an ..
.. keCEREWETan ..
.. kePECICILANnya ..

bikin Bunda & Abi kangen + selalu tersenyum...
we love you mas Atha...